Friday, April 4, 2014

Sifat Orang Dilihat dari Bentuk Telur Favoritnya

Sebenernya gue dari dulu udah pengen bikin postingan kayak gini, sok-sokan analisis sifat-sifat orang berdasarkan kebiasaan/hal yang dia suka. Ya ala-ala mbdc gitude. Setelah observasi dikit dan ngobrol-ngobrol iseng dengan pacar, jadilah postingan ini, sifat orang dilihat dari bentuk telur favoritnya. Kenapa harus telor? Karena telor akrab banget dengan keseharian hampir semua orang di belahan dunia manapun. Makan apa, pasti ada telornya, minimal buat bahan adonan. Makanya, menurut gue salah satu cara yang paling gampang melihat sifat orang adalah dilihat dari bentuk telor yang dia suka. Btw bentuk telor disini maksudnya bentuk telor unggas buat dimakan yak :(

DISCLAIMER: Maaf kalo banyak sotoynya, namanya juga iseng-isengan. Jangan dianggap serius.

1. Telor Ceplok (alias Telor Mata Sapi)

Putih dan kuning telur yang berdampingan dengan serasi dan harmonis tanpa tercampur dengan bentuk yang indah (susah lho bikin telor ceplok yang bentuknya bagus tanpa mecahin si kuning telor dan/atau gosong), melambangkan kesempurnaan, keseimbangan, dan keindahan dari sebuah telur. Iya gue juga nggak tau gue ngomong paan barusan. Intinya, kalo kamu adalah pecinta telor ceplok, maka kamu pasti mencintai kesempurnaan, keseimbangan, dan keindahan. Kamu orangnya suka berhati-hati, taktis, rajin, rapi, memperhatikan penampilan, dan cenderung perfeksionis. Kalo golongan darah lo tipikal golongan darah A gitu deh, suka punya banyak prestasi dan cukup idealis. Kalo yang suka telor ceplok setengah mateng sih nilai plus banget, keren gitu deh, kayak gue HEHEHE.

2. Telor Dadar

Kamu penyuka telor dadar? Waaah pasti kamu orangnya gaul dan eksis abeeez. Telor dadar adalah bentuk telor yang could never go wrong, nggak pernah salah, dimakan sama apa aja juga masih nyambung dari segi bentuk maupun rasa. Telor dadar masih mempertahankan beberapa bagian keindahan telor ceplok, tapi mewarisi kepraktisan telor orak arik juga, karena kuning dan putihnya dicampur. Ini tandanya kamu orangnya ramah, fleksibel, dan supel sama semua orang. Kamu gampang deket sama orang dan cepet beradaptasi. Makanya banyak orang yang menyukai kamu dan menganggap kamu keren. Cie banyak penggemar. Telor dadarnya maksudnya. Oh ya, kamu juga suka hal-hal simpel dan tampil simpel, effortlessly cool gitu deh.

3. Telor Orak Arik

Sesungguhnya kamu cenderung kebalikan dari tipe orang penyuka telor ceplok. Kamu orang yang praktis, asik, santai, dan cuek. Karena sifat ini, banyak yang ngira kamu orangnya jorok dan serampangan, padahal mah nggak juga, mereka belom kenal kamu dan mengerti cara pikir kamu aja. Tapi gapapa, soalnya kamu adalah teman yang baik. Walau keliatan santai, tapi kamu ini sebenernya cekatan (bisa diandalkan deh), nggak neko-neko, dan langsung to the point (yah meski nggak semua orang suka dengan kejujuran kamu). Nggak ada deh ceritanya penyuka telor orak arik main pasif-agresif (yang ini ngarang banget). Hidup penyuka telor orak arik! Kalo yang suka telor orak-arik pake keju sih nilai plus banget, keren gitu deh, kayak gue HEHEHE. (2)

4. Telor Dadar Kornet

Bagi yang hidupnya kurang bahagia sampe nggak tau bentuk telor yang satu ini, telor dadar kornet adalah salah satu bentuk telor dimana kamu memasukkan kornet ke dalam telor yang baru dikocok sebelum akhirnya digoreng. Jadinya kayak telor dadar tapi tebel karena ada kornet di dalamnya. Nah, orang-orang yang suka telor dadar kornet ini biasanya orang pemberani, dia nggak ragu untuk mencoba hal-hal baru, suka berpetualang, nggak konvensional, dan mau repot. Yaa, kayak backpackers gitu kali ya. Penyuka telor dadar kornet juga dianggap sebagai orang yang kreatif karena telor kornet sendiri artinya you get the best of both worlds; lo bisa menikmati enaknya telor dan kornet hanya dengan satu masakan dan juga dengan sekali masak. Btw, kalo ketemu orang penyuka telor dadar kornet kayak gini, udahlah jadiin ketua divisi kreatif/artistik/dekorasi di kepanitiaan aje.

5. Omelet

Apa? Kamu fans berat omelet? Selamaaat, kamu adalah orang yang elegan dan berkelas! Selain itu, kamu juga cerdas, menjunjung tinggi penampilan, dan rapi, cocok deh sama penyuka telor ceplok. Kita nggak tahu pasti apa yang bakal kita dapatkan di dalam omelet; apakah dalemnya ternyata belom mateng, apakah ada potongan sayur, atau malah nggak ada isinya. Sekalipun kita sendiri yang masak kita nggak bisa menebak pasti apa isinya karena telornya kita lipet, isiannya kita bungkus. Oleh karena itu, penyuka omelet otomatis adalah orang yang menyukai kejutan daaan selalu memiliki kejutan tersendiri. Tapi kadang orang-orang penyuka omelet terkesan sombong, high-maintenance, atau matre. Huhuhu. Tenang, kalo ada yang mikir gitu deketin aja ajak ngobrol baek-baek, temenin, biarkan orang lain menemukan potensi dan kejutan yang kamu simpan.

6. Telor Rebus

Biasanya orang yang suka telor rebus kalo nggak orang tua ya orang yang lagi diet. Maka gue simpulkan bahwa kamu-kamu penyuka telor rebus adalah golongan orang-orang yang dewasas, care sama kesehatan dan diri kamu sendiri. Kamu juga penyabar.. Karena ngerebus telor dan ngupas kulitnya aja butuh kesabaran tersendiri. Kamu orangnya punya pendirian kuat, tapi nggak suka nuntut macem-macem dan cenderung apa adanya. Sayangnya, kadang orang lain suka memandang kamu sebagai orang yang pendiam, pemalu, introvert, kaku, atau dingin, tapi biasanya itu kalo belom kenal aja, sekalinya kenal deket pasti mereka bakal tau ternyata betapa baiknya dan nggak kalah asiknya kamu dengan tipe penyuka bentuk telor yang lain.

7. Telor Asin

Kalo kamu penggemar telor asin, maka bisa dipastikan bahwa kamu itu preman. Soalnya telor asin kan tatoan (ada capnya). HEHEHEHEHHELho guys mau kemana? Kok close tab??? GUYS????????





nah gitu dong, balik lagi. Dan yang terakhir adalah..






8. Telor yang fresh ini

WOI PADA KEMANA SIH LO SEMUA GUE BELOM KELAR JELASIN

No comments: